Wednesday, 1 September 2010

Akhirnya Belanda Juara Piala Eropa 1988


1988: Van Basten percikan kegembiraan Belanda. Akhirnya mahkota juara pertama Belanda di kancah sepakbola Eropa tergapai sudah.
Marco van Basten tujuan dalam kemenangan 2-0 Belanda 'Piala Eropa UEFA final melawan Uni Soviet merupakan salah satu momen paling menakjubkan dari kecemerlangan individu untuk menerangi kompetisi.

Setelah membungkuk keluar dari turnamen dalam keadaan menyiksa pada tahun 1984, Jerman Barat diharapkan hal-hal yang jauh lebih besar ketika mereka akhirnya mendapat kesempatan mereka untuk panggung UEFA Piala Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 1988.

Franz Beckenbauer adalah mendalangi upaya mereka untuk memulai, dan netral paling dipertimbangkan pihaknya steamrollering lapangan setelah mencapai kedua mereka langsung final Piala Dunia FIFA dua tahun sebelumnya. lineup mereka tampak terlalu kuat, dengan suntikan pendatang baru Jürgen Klinsmann, Jürgen Kohler dan Thomas Berthold, ditambah lagi pas-Rudi Völler.

Pemegang Perancis gagal memenuhi syarat, yang meninggalkan Italia sebagai tim yang diharapkan masalah Jerman, dan tanaman muda untuk pemain termasuk Paolo Maldini dan Gianluca Vialli dikelola hanya bahwa dalam Kelompok 1 tirai-penggalang. Dua calon judul diperebutkan imbang 1-1 sebelum keduanya pergi untuk mengalahkan Denmark dan Spanyol. Superior selisih gol menempatkan host teratas di atas Italia.

Kelompok 2 berisi sisi Inggris mengesankan dalam kualifikasi, namun tawaran mereka mulai terurai dengan kekalahan 1-0 pada Jack Charlton Republik Irlandia. Akhirnya, tim tidak berjalan sebagaimana Uni Soviet dan Belanda mengambil tempat semi-final yang ditawarkan, meskipun Irlandia datang dalam waktu delapan menit dari hasil imbang tanpa gol dengan Belanda yang akan melihat mereka, bukan kemajuan.

Wim dibelokkan upaya Kieft membuat perbedaan dalam pertemuan itu, tetapi bintang-bintang nyata dalam tim Rinus Michels 'adalah AC Milan trio Frank Rijkaard, Ruud Gullit dan Marco van Basten. Hanya pengganti kerugian pembukaan mereka 1-0 ke Uni Soviet, Van Basten naluri finisher terutama terinspirasi dalam tamasya berikutnya Oranje itu, menjarah hat-trick dalam keberhasilan penting atas Inggris 3-1.

Soviet cocok bahwa hasil melawan Inggris dan kemudian tenggelam Italia 2-0 di semifinal, dengan bahaya-orang Oleg Protassov antara tujuan. Tapi sensasi yang sebenarnya berlangsung di Hamburg, di mana Jerman Belanda mengatasi tetangga mereka untuk pertama kalinya dalam 32 tahun, meskipun jatuh di belakang denda Lothar Matthäus's. Ronald Koeman menyamakan kedudukan dari titik dan Van Basten dikonversi kesempatan terlambat untuk membalas Dunia FIFA 1974 mereka kehilangan final Piala dan mendapatkan crack lainnya di Uni Soviet.

Hampir 60 persen dari populasi Belanda tuned in untuk melihat pahlawan mereka berhasil di mana final 'pemain total dari tahun 1970-an telah gagal. Dengan rambut gimbal memukul tentang dia, Gullit menuju ke pembuka sebelum suatu maha karya mutlak disegel hasilnya. Rapat bola Crossfield looping Mühren Arnold di posisi yang tampaknya mustahil di sebelah kanan, Van Basten jatuh sebuah voli akrobatik di atas kiper Rinat Dasaev dan hanya di dalam posting jauh. Hans van Breukelen kemudian menyelamatkan penalti menyumbang, namun itu adalah bahwa menembak, terjun, impian anak sekolah tentang tujuan kedua yang selamanya akan menangkap imajinasi.

Sumber : http://www.uefa.com/uefaeuro2012/history/season=1988/index.html

Comments :

0 comments to “Akhirnya Belanda Juara Piala Eropa 1988”

Post a Comment

 

Copyright © 2009-2010 by Ternyata...... | Blogger | Google | Yahoo | MSN | Bing

Template by Blogger Templates | Modified by Glugu